• News

  • Olahraga

Ini Pebalap yang Dibidik Tim-tim Besar

Maverick Vinales
Maverick Vinales

DOHA, NETRALNEWS.COM – Selain penampilan impersif Ducati pada seri perdana musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (20/3) lalu, pebalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, juga menjadi perbincangan hangat di dunia MotoGP.

Buktinya,  pebalap muda asal Spanyol yang baru berusia 21 tahun ini diketahui banyak menerima tawaran untuk bergabung dengan tim pabrikan lain di balapan musim depan.

Tanpa tedeng aling-aling, Vinales yang menjalani debutnya di ajang MotoGP musim lalu (2015), mengakui dirinya mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim-tim besar di musim depan. Meski demikian, Top Gun–julukan Vinales–tak mau menyebutkan tim-tim mana saja yang berusaha meminangnya.

“Jujur saya mendapatkan tawaran dari hampir semua tim pabrikan yang ada di MotoGP. Fokus saya sekarang hanya untuk Suzuki, Namun, untuk menjadi juara dunia, saya tahu ada dua motor yang bisa mengantar saya mewujudkannya,” ujar Vinales tak malu-malu.

Kontrak Vinales dengan Suzuki akan kedaluwarsa di akhir musim ini. Dalam kontrak tersebut terdapat opsi perpanjangan untuk semusim ke depan. Di mata publik, adalah tim Yamaha Movistar yang secara frontal menyiratkan keinginnya menggaet Vinales.

Bukan rahasia, dengan dipastikannya Valentino Rossi bertahan di Yamaha sampai 2018, Vinales digadang-gadang bakal jadi pengganti Jorge Lorenzo yang santer bakal hengkang ke Ducati Corse.

“Jorge juara dunia bertahan dan ia yang tercepat. Jika ia bertahan di Yamaha, maka itu bagus. Tapi jika ia pindah, kontrak yang ditawarkan pabrikan lain harus lebih baik. Jika saya jadi dia, saya akan bertahan di Yamaha, karena mereka punya motor juara. Dengan begitu hidup saya tenang dan tampil penuh percaya diri,” ujar Vinales.


Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motorsport