• News

  • Olahraga

Lorenzo Nantikan Kontrak Baru


DOHA, NETRALNEWS – Juara bertaham MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya masih menantikan adanya tawaran kontrak baru dari timnya, Yamaha Movistar. Pebalap asal Spanyol ini akan menunggu, setidaknya hingga pertengahan musim 2016 ini, untuk menyepakati durasi kontrak baru demi bertahan di tim Garpu Tala.

Dalam kontrak berjalan, durasi kerja Lorenzo bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut memang akan berakhir di pengujung musim ini. Sampai sejauh ini, belum ada negosiasi soal kontrak baru, meskipun Yamaha, melalui pemimpinnya Lin Jarvis, telah memberikan indikasi bahwasanya perpanjangan kontrak Lorenzo merupakan prioritas yang akan dilakukan timnya.

"Saya siap seandainya harus menunggu sampai pertengahan musim untuk memperbarui kontrak," kata Lorenzo.

"Selalu seperti itu. Tapi kalau kami bisa memajukannya, bahwa saya masih akan bertahan dengan Yamaha, agar dapat balapan dengan lebih tenang maka itu tentu akan membantu saya dan juga tim. Saat ini kami belum melakukan pembahasan, tapi mungkin akan segera melakukannya," tuturnya.

Belakangan, Lorenzo dihubungkan dengan tim lain. Salah satu faktornya karena keretakan hubungannya dengan Valentino Rossi. Ducati kabarnya siap menampung Lorenzo jika jadi hengkang dari Yamaha.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motorsport