• News

  • Olahraga

Khabib Pensiun dan Jadi Legenda, Gaethje akan Hadapi McGregor demi Sabuk Juara

Ilustrasi sabuk juara UFC.
Ilustrasi sabuk juara UFC.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Justin Gaethje mengaku kecewa setelah dihancurkan Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan UFC 254, Minggu, tetapi secara bersamaan juga optimistis menatap masa depan merebut sabuk juara dunia saat melawan Conor McGregor.

Pensiunnya Khabib perbesar peluang dia menjadi petarung nomor satu ringan UFC dan dia sabar untuk segera kembali ke octagon meladeni McGregor demi sabuk juara yang saat ini kosong dan sudah dilepaskan Khabib.

“Dengan (Khabib) pensiun, maka saya menjadi petarung nomor satu,” kata Gaethje dikutip MMA Fighting News, Minggu.

“(Dustin) Poirier dan McGregor akan bertarung. Mereka belum menyatakannya secara resmi, jadi jika McGregor ingin mendapatkan sabuk, saya ada disini,” kata dia.

Poirier yang mengalahkan Gaethje pada April 2018 lalu setuju melawan McGregor dalam ajang UFC pada 23 Januari. Namun pertarungan tersebut belum dikonfirmasi oleh kedua pihak.

Presiden Dana White pada awal pekan ini mengaku sedang berusaha mewujudkan duel ini tetapi baik perwakilan Poirier maupun McGregor belum juga menanggapi tawaran itu.

Sementara itu, Gaethje optimistis bisa melakoni duel selanjutnya sebab dalam pertarungan melawan Khabib, dia tak banyak mengalami cedera. Petarung AS itu hanya tak sadarkan diri akibat serangan telak yang dilepaskan petarung Rusia Khabib pada ronde kedua.

“Tercekik hanyalah mimpi kecil yang indah, dan itu berlanjut ke mimpi berikutnya,” ucap Gaethje menceritakan momen saat dia mendapat "triangle choke" dari Khabib.

“Saya bukan dokter, tapi yakin tak akan ada konsekuensi serius ketika Anda tercekik, saya menyukainya. Dan sekarang ada sabuk yang harus diperebutkan,” pungkasnya, seperti dilansir Antara.

 

Editor : Irawan.H.P