• News

  • Olahraga

Dani Alves: Nama Messi Pantas Diabadikan dalam Stadion Camp Nou

Dani Alves (kiri) saat masih berseragam Barcelona bersama Lionel Messi.
Istimewa
Dani Alves (kiri) saat masih berseragam Barcelona bersama Lionel Messi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan bek Barcelona Dani Alves menyebut Lionel Messi sama besarnya dengan Barcelona dan untuk itu stadion Camp Nou pantas bersanding dengan nama Messi.

Alves juga menambahkan bahwa bintang Argentina itu tak akan menemui klub lebih baik dari pada tim Catalan itu.

Alves juga sependapat dengan kekhawatiran Messi ketika Barca masih ditangani mantan Presiden Josep Maria Bartomeu dan meminta Barcelona untuk menunjukkan rasa hormat lebih kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub itu yang pernah mengancam keluar musim panas lalu.

"Messi itu sama agungnya dengan badge Barcelona. Tetapi sebagaimana yang bisa Anda lihat segala hal di sekeliling dia menjadi bencana, sungguh dipahami jika dia ingin hengkang," kata Alves kepada stasiun radio Catalan Rac1 seperti dikutip Reuters, Jumat (6/11/2020). 

"Dia sudah melakukan begitu banyak hal sehingga dia pantas diabadikan namanya dalam stadion itu."

Bek kanan Brazil yang bertahun-tahun mendampingi Messi memimpin Barcelona dan juara Liga Champions tiga kali bersama dia, juga mendesak mantan rekannya untuk bertahan di Barcelona.

"Saya sudah bilang pada dia jangan meninggalkan Barca," sambung Alves (37) yang meninggalkan klub itu pada 2016 guna bergabung dengan Juventus dan kini bermain untuk klub Brazil Sao Paulo.

"Ketika klub itu berusaha menendang saya, saya juga bilang pada dua, dan dia bilang pada saya, 'Jangan pergi, di mana lagi kamu bisa mendapatkan tempat lebih baik dari pada di sini?'. Saya bilang hal yang sama kepada dia (musim panas lalu). Dia tidak menjawab tapi saya tahu dia menerima pesan itu."

Editor : Sesmawati