• News

  • Olahraga

Lorenzo Tak Pedulikan Sindiran Rossi

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

LESMO, NETRALNEWS.COM - Manajar pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, Albert Valera,  mengungkapkan, rider asal Spanyol itu tidak terpengaruh dengan 'nyanyian' rekan setimnya, Valentio Rossi, terkait rumor tawaran Ducati Corse kepada Por Fuera. Pernyataan itu dikemukakan Albert Valera saat wawancara dengan AS, Rabu (23/3/2016).

“Kata-kata Vale tak akan mempengaruhi keputusan Jorge. Inilah situasi yang justru kami inginkan, yakni mendapatkan kontrak dari Yamaha sejak awal dan punya waktu untuk mempelajarinya dengan tenang. Belum ada tawaran dari Ducati sejauh ini, tapi kami tahu mereka tertarik pada Jorge,” ketus Valera.

Sebelumnya dua pebalap andalan Yamaha ini saling menyerang satu sama lain, terkait status kontrak bersama tim asal Jepang tersebut. Lorenzo awalnya, menyatakan kalau Rossi menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha karena tak punya pilihan. Disindir, The Doctor balik menyerang dengan mengatakan Lorenzo tak mungkin punya nyali dan keberanian untuk hijrah ke Ducati musim depan.

Pekan lalu, Yamaha telah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Lorenzo dan Rossi. Respon kedua pebalap berbeda. Rossi langsung menandatanganinya, sementara Lorenzo memilih untuk menundanya terlebih dahulu. Langkah yang diambil juara dunia MotoGP 2015 ini pun diyakini untuk mengevaluasi performa Ducati.

Valera sendiri mengonfirmasi kalau Lorenzo akan mengambil keputusan terkait masa depannya sebelum atau sesudah digelarnya balap MotoGP Spanyol pada 22-24 April mendatang. “Kami tidak terburu-buru (menerima kontrak). Estimasi waktu kami adalah sebelum atau setelah balapan di Jerez, keputusan harus sudah diambil,” jelas Valera.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : AS