• News

  • Olahraga

Suzuki Target Podium di Bahrain


DOHA, NETRALNEWS.COM – Kiprah tim Suzuki Ecstar di balapan pembuka MotoGP 2016 kurang begitu memuaskan meski saat sesi latihan menunjukkan hasil yang impresif. Dua pebalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, gagal meraih podium gagal meraih podium di Sirkuit Losail, Qatar akhir  pekan kemarin.

Dari seluruh rider yang mengaspal, Aleix hanya finis di posisi ke- 11, sementara hasil lebih baik diraih Vinales yang berada di urutan keenam ketika balapan usai.

Hasil kurang bagus itu tida membuat pabrikan asal Jepang itu pesimistis jelang dimulainya seri kedua MotoGP 2016 di Bahrain. Bahkan manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, memasang target podium pada balapan yang rencana bakal berlangsung di Sirkuit Rio Hondo itu.

“Kami menargetkan untuk bisa berada sedekat mungkin dengan tiga tim papan atas saat ini (Movistar Yahama, Ducati, dan Repsol Honda). Sebab jika itu bisa kami lakukan, maka meraih podium bukanlah tak mungkin untuk kami,” ucap Brivio.

“Kami selalu mengatakan bahwa target kami tahun ini adalah tampil lebih kompetitif. Jadi, kami akan berusaha sangat keras untuk benar-benar bisa mewujudkan semua itu,” tuntas pria berpaspor Italia tersebut.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Speedweek