• News

  • Olahraga

Suzuki Pantas Disebut Tim Papan Atas


SANTIAGO, NETRALNEWS.COM – Kembalinya Suzuki ke belantika MotoGP sempat memunculkan pertanyaan, apakah tim asal Jepang itu mampu menjadi tim papan atas. Nyatanya, anggapan itu mampu dibuktikan musim ini.

Pada seri pembuka beberapa waktu lalu, pebalap mereka, Maverick  Vinales finis di posisi enam. Sementara rekan setimnya, Aleix Espargaro, tertinggal di posisi 11. Itu dapat menjadi ancaman serius jelang seri kedua di Argentina.

Maverick Vinales pun tak segan mengatakan timnya kini pantas disebut tim papan atas. Pebalap yang sempat disebut-sebut akan hijrah ke Tim Movistar Yamaha pada musim depan itu menilai hasil seri pembuka di Qatar adalah pembuktian keganasan Tim Suzuki Ecstar.

Para pebalap MotoGP akan kembali menjajal sengitnya kompetisi balapan pada Senin 4 April 2016 dini hari WIB. Mereka akan bersaing di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

“Sejak musim dingin lalu kami sudah menunjukkan tren positif, mesin kami telah berkembang cukup bagus dan saya merasa puas. Hasil di babak kualifikasi Qatar membuktikan bahwa kami pantas dianggap pesaing berat dan hasil pada seri pertama juga membuktikannya. Bahkan, kami berpeluang mencetak hasil lebih baik,” tutur Vinales.

“Saya senang dapat kembali bekerja dengan tim kami. Kami masih memiliki banyak kesempatan untuk tampil lebih baik. Ruang untuk kami memperbaiki diri terbuka lebar dan kami yakin dapat lebih baik,” lanjutnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motogp