• News

  • Olahraga

Lorenzo Ingin Segera Lupakan GP Argentina

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

SANTIAGO, NETRALNEWS.COM - Hari tidak menyenangkan baru saja dilalui pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Juara bertahan MotoGP ini gagal menuntaskan balapan pada seri kedua di GP Argentina. Tidak mau terlalu larut, pebalap asal Spanyol itu ingin segera melupakan kegagalan ini dan menatap seri-seri berikutnya.

Memulai balapan dari posisi tiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari WIB Lorenzo tak bisa bertahan lama di lintasan. Dia terjatuh di tikungan pertama pada lap keenam. Beruntung, ia tidak mengalami cedera meski motor M1 miliknya sudah tak bisa dipakai.

"Ini adalah akhir pekan untuk dilupakan. Kami punya masalah dalam sesi latihan dan akhirnya kami mendapatkan baris pertama dalam kualifikasi. Kami punya start bagus, tapi dengan kondisi seperti ini dan area-area basah di beberapa tikungan, saya tidak nyaman," ujar Lorenzo.

Balapan MotoGP Argentina memang berjalan dalam kondisi tidak biasa. Balapan yang awalnya direncanakan berjalan 25 lap akhirnya dipangkas menjadi 20 lap saja karena hujan yang turun sebelum lomba. Selain itu, para pebalap juga diwajibkan mengganti motornya di tengah balapan.

"Saya pikir ini salah saya. Sebagai seorang pebalap, saya tak merasa cukup nyaman untuk tetap bertahan di kelompok pertama dan saya melihat mereka mengambil risiko yang sangat besar. Saya membuat kesalahan di tikungan pertama, yang mana lebih rumit. Itu adalah tikungan dengan lebih banyak area basah dan saya agak terlalu melebar di lap tersebut dan kehilangan kendali," jelasnya.

Jika dilihat dari perjalanan kariernya, Lorenzo baru kali ini gagal mendapatkan poin dalam satu seri sejak MotoGP San Marino 2015. Pebalap Spanyol itu kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 25 poin, di belakang Marc Marquez (41), Valentino Rossi (33), dan Dani Pedrosa (27).

"Inilah balapan, kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah. Anda harus menerimanya dan berpikir positif. Lupakan balapan ini dan pikirkan apa yang ada di depan," kata Lorenzo. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motogp