• News

  • Olahraga

Lorenzo Cari Penebusan

Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo.

AUSTIN, NETRALNEWS.COM – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami nasib sial ketika menjalani balapn seri kedua MotoGP di Argentina. Juara bertahan itu gagal gagal mendulang poin karena mengalami crash. Atas kegagalan itu, pebalap Spanyol itu akan mencari penebusan agar kembali mendapatkan poin di Circuit of The Americas, Amerika Serikat akhir pekan ini tepatnya Minggu, 10 April 2016 mendatang.

Namun, usaha mendapatkan angka di seri Amerika Serikat merupakan tantangan berat bagi Lorenzo. Penyebabnya, ia memiliki rekor kurang bagus di Austin karena selama tiga edisi beruntun Marc Marquez selalu tampil menjadi yang tercepat.

Sedangkan Lorenzo paling bagus naik podium ketiga di 2013. Pada 2014, pebalap Spanyol ini hanya finis kesepuluh dan tahun lalu menyentuh garis finis di posisi keempat. "Setelah balapan yang sangat mengecewakan di Argentina aku menantikan balapan di Austin. Pada awalnya kupikir kami bisa mendapatkan angka di Termas de Rio Hondo tapi sayang sekali kami mengalami kesulitan di sepanjang akhir pekan dan di balapan juga," beber Lorenzo.

"Circuit of the Americas bukanlah salah satu lintasan favoritku, juga bukan favorit Yamaha. Jadi kami perlu mencoba memahami sirkuit dengan elektronik dan ban sesegera mungkin," sambung dia.

"Mari kita lihat bagaimana segalanya berjalan selama akhir pekan. Tapi aku tidak sabar untuk melakoni sebuah balapan yang bagus dan mencoba mendapatkan poin-poin yang hilang sebelum menghadapi balapan pertama di Eropa," kata Lorenzo.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash