• News

  • Olahraga

Rossi Ikut Ramaikan Isu Kepindahan Lorenzo


AUSTIN, NETRALNEWS.COM – Dapur tim Movistar Yamaha makin memanas. Penyebabnya, Valentino Rossi ikut berkomentar mengenai isu kepindahan rekan setimnya, Jorge Lorenzo ke tim lain. Rossi melontarakan bernada tantangan dengan menyebut, jika Lorenzo berani pindah itu merupakan langah besar dalam karier membalapnya.

Pernyataan itu dikeluarakan The Doctors saat konferensi pers jelang perlombaan GP Amerika Serikat di Austin, Texas akhir pekan ini, 10 April 2016.  "Bila dia (Lorenzo) melakukan itu, maka dia mengambil sebuah keputusan yang berani. Saya harap yang terbaik baginya, dan juga Ducati," ujar Rossi.

Menurut Rossi, Lorenzo tetap akan dapat tampil kompetitif bersama Ducati karena Ducati memiliki motor yang mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha. "Saya rasa Lorenzo akan tetap bisa tampil kompetitif karena Lorenzo adalah pebalap yang hebat dan saat ini Ducati memiliki motor yang juga kompetitif."

"Ducati telah mencatatkan banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Motor mereka sangat cepat di trek lurus. Pada dua seri awal musim ini, mereka menunjukkan bahwa mereka bisa berada di depan," ucap Rossi.

Selama beberapa minggu terakhir, Lorenzo memang diisukan akan pindah ke tim lain mulai musim depan. Penyebabnya, hingga saat ini, pebalap asal Spanyol itu belum juga menandatangani kontrak baru bersama Yamaha.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motorsport