• News

  • Olahraga

Lorenzo Kecewa Gagal Start Terdepan

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

AUSTIN, NETRALNEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku kecewa gagal start paling depan di balapan GP Amerika Serikat. Menurutnya, dirinya merasa memliki potensi untuk mengalahkan catatan waktu Marc Marque yang akan memulai balapan dari paling depan.

Lorenzo akan memulai balapan di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB nanti dari posisi dua. Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, melengkapi baris start terdepan.

Terlepas dari hasil kurang bagus itu, sang juara bertahan antusias dengan jalannya balapan setelah merasakan peningkatan performa yang signifikan dari latihan bebas pertama.

"Saya tahu sejak awal bahwa sangat penting untuk berada di baris pertama dan saya mengerahkan yang terbaik seperti biasanya, dan saya mampu menjalani putaran pertama dengan bagus karena pebalap lainnya perlu waktu untuk tampil cepat," ujarnya.

"Saya cukup bangga dengan catatan waktu putaran pertama saya. Dengan ban kedua, saya tidak memperkirakan bisa meningkat lebih dari separuh detik dan begitu dekat dengan Marc yang selalu sangat tangguh dan mendominasi semua sesi latihan di sini."

"Sekarang, sedikit demi sedikit, kami meningkatkan performa motornya begitu banyak dan membuat setelan yang bagus untuk Yamaha dengan tim ini. Memang disayangkan karena dengan sebuah langkah kecil kami bisa saja di posisi pertama, tapi posisi dua itu tempat bagus untuk start dan kami sangat senang karena evolusi dari sesi latihan pertama sungguh besar," tambah pebalap 28 tahun ini.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash