• News

  • Olahraga

Yamaha Izinkan Lorenzo ke Ducati


AUSTIN, NETRALNEWS.COM – Tim Movistar Yamaha akhirnya mulai lelah dengan Jorge Lorenzo terakait masa depannya. Terus dipsekulasikan akan hengkang akhir musim ini, Yamaha akhirnya angkat bicara

Kabar mengenai kepindahan Lorenzo ke Ducati makin menjadi kenyataan dengan munculnya pernyataan dari Bos Tim Yamaha, yakni Lin Jarvis. Pucuk pimpinan Yamaha tersebut memiliki keyakinan besar bahwa juara dunia MotoGP musim lalu tersebut memang bakal hengkang dari timnya.

Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Movistar Yamaha memang sedang gencar dispekulasikan keberadaannya di gelaran MotoGP musim 2017. Bahkan X-Fuera disebut-sebut sudah menyepakati tawaran dari Tim Ducati untuk bergabung pada akhir tahun ini.

“Justru akan saya akan merasa sangat terkejut jika Jorge bertahan bersama Tim Movistar Yamaha pada tahun depan. Sebab sudah beberapa penawaran kami (mengenai kontrak baru) dia tolak,” ucap Jarvis.

Kendati demikian, Jarvis mengaku cukup optimistis bisa mempertahankan Lorenzo sebagai pebalap Tim Movistar musim depan. Terlebih, ia mengatakan bahwa pebalap asal Spanyol itu memiliki keinginan yang sangat besar untuk menutup karier bersama Tim Yamaha.

“Kami cukup yakin Jorge akan tetap bersama kami. Apabila pada akhirnya ia memang akan pergi, maka itu hanya sesaat. Sebab, Jorge selalu mengatakan kepada kami ingin pensiun bersama tim ini,” tuntasnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Speedweek