• News

  • Olahraga

Yamaha Jalin Kerja Sama dengan Akademi Rossi


MISANO, NETRALNEWS.COM – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, resmi mengikat kerja sama dengan akademi pebalap kawakan Valentino Rossi. Selama tiga tahun ke depan, Yamaha akan menjadi mitra resmi serta pemasok motor untuk akademi pebalap asal Italia tersebut.

Lewat kerja sama tersebut, Yamaha bakal menyuplai hingga 26 motor R-Series dan YZ-Series untuk akademi yang berbasis di Misano. "Kemitraan antara Yamaha dan VR46 membuat saya sangat bahagia dan betul-betul bangga," kata Rossi.

"Lewat akademi, kami dapat melakukan hal-hal menarik untuk para pebalap muda dan berbakat dan saya yakin kami tidak dapat menemukan kemitraan yang lebih baik dibandingkan Yamaha untuk mengembangkan anak-anak kami dan segala yang dibutuhkan untuk berkembang cepat,” papar pebalap asal tim Yamaha Movistar tersebut.

Tak pelak, adanya ikatan kerja sama tersebut memunculkan anggapan Rossi selalu menjadi anak emas Yamaha, meski musim lalu sempat bersitegang dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

Sementara itu, bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengatakan program kerja sama yang baru diluncurkan itu sebagai hal unik. Jarvis berharap akan muncul pebalap-pebalap bertalenta dari VR46 serta bisa meneruskan jejak Rossi menjadi bagian dari tim Yamaha.

"Yamaha akan memerhatikan dengan dekat perkembangan karier mereka dan berharap beberapa dari mereka akan menjadi generasi berikutnya pebalap pabrikan ini di masa mendatang," kata Jarvis.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash