• News

  • Olahraga

Akhir Musim Lorenzo Tinggalkan Yamaha

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

LESMO, NETRALNEWS.COM – Tim Yamaha memberi konfirmasi pebalap andalannya dan juara dunia tiga kali asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bakal hengkang di akhir musim ini. Lorenzo akan bergabung dengan Tim Ducati di musim 2017 dan 2018.

“Yamaha memberi konfirmasi kerja sama dengan Jorge Lorenzo tidak akan diperpanjang di akhir musim MotoGP 2016. Lorenzo akan pindah ke tim lain guna menghadapi tantangan baru,” demikian pernyataan resmi Yamaha.

“ Sejak Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory pada 2008, Lorenzo dan Yamaha telah meraig tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, dan 2015), 41 kemenangan balapan dan 99 kali meraih podium dari 141 race yang dilombakan. Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge dan berharap dapat menikmati momen yang mengesankan dan pantas diingat di 15 sisa balapan MotoGP 2016,” imbuh Yamaha.

Yamaha sendiri belum memberikan konfirmasi resmi soal pengganti Lorenzo. Namun, spekulasi yang beredar mengatakan pebalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales menjadi kandidat kuat untuk bertandem dengan Valentino Rossi.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash