• News

  • Olahraga

Yamaha Tetap Buka Pintu untuk Lorenzo

Jorge Lorenzo.(Motogp)
Jorge Lorenzo.(Motogp)

JEREZ DE LA FRONTERA, NETRALNEWS.COM – Tim Yamaha Movistar menegaskan tetap akan membuka pintu bagi Jorge Lorenzo jika suatu saat nanti kembali memperkuat tim Garpu Tala. Hal itu diungkapkan langsung oleh bos tim Yamaha, Lin Jarvis menanggpai pebalapnya tersebut.

Lorenzo dipastikan tidak akan menunggangi motor Yamaha lagi mulai balapan MotoGP musim depan. Pebalap asal Spanyol itu memutuskan berlabuh bersama tim Ducati dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Bersama Yamaha, Lorenzo telah memperkuat pabrikan asal Jepang itu selama delapan tahun. Ia telah mempersembahkan tiga gelar juara MotoGP. Terkahir kali gelar juara digenggam Lorenzo musim lalu saat memenangkan persaingkan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Saya tidak melihat alasan mengapa pintu tidak seharusnya terbuka untuk Jorge di masa depan," ujar bos tim Yamaha, Lin Jarvis.

"Kami sudah melewati 8,5 tahun dan semoga di akhir tahun ini, sembilan tahun bersama dengan banyak kejuaraan," imbuhnya.

"Satu hal yang kuat dengan Yamaha adalah kami menjaga hubungan dengan banyak mantan rider kami juga. Jadi saya tidak ragu untuk bilang bahwa Jorge akan diterima di masa depan jika dia memutuskan untuk kembali ke Yamaha," kata Jarvis.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motorsport