• News

  • Olahraga

Lorenzo Bertekad Bangkit di GP Prancis

Jorge Lorenzo.(Motogp)
Jorge Lorenzo.(Motogp)

LE MANS, NETRALNEWS.COM – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo baru saja dikangkangi rekan setimnya, Valentino Rossi pada seri Spanyol di Sirkuit Jerez. Tidak ingin larut terlalu lama, Lorenzo telah memiliki tekad untuk bangkit di MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016).

Agar bisa tampil terdepan, pebalap asal Spanyol itu telah mewaspadai faktor cuaca di Sirkuit Le Mans yang sulit diprediksi.  "(MotoGP) Perancis kadang sulit karena masalah cuaca. Jadi kami harus benar-benar bersiap jika sewaktu-waktu turun hujan," ucap Lorenzo.

Keinginan Lorenzo kembali meraih podium pertama tampaknya bisa terwujud. Sebabnya, musim lalu, pebalap yang akan membela Ducati mulai musim depan itu sukses menang di GP Prancis.  Itu merupakan awal dari empat kemenangan beruntun Lorenzo yang membawanya meraih gelar ketiga di ajang balapan motor paling bergengsi itu.

Baginya, meraih poin tertinggi di Le Mans sangat penting untuk menjaga konsistensinya dalam setiap GP. "Musim ini akan sangat krusial untuk tetap mencatatkan poin maksimal di setiap balapan. Sama yang kami lakukan di Jerez, kini kami akan fokus di Jerez," ucapnya.

"Bagaimana pun, target saya untuk kembali meraih podium lagi dan selalu konstan berada di depan,” imbuhnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash