• News

  • Olahraga

Lorenzo Dekati Rekor Pebalap Legendaris

Jorge Lorenzo.(Motogp)
Jorge Lorenzo.(Motogp)

LE MANS, NETRALNEWS.COM – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo kian dekat saja dengan rekor pebalap legendaris asal Spanyol, Angel Nieto. Pebalap tim Movistar Yamaha itu hanya butuh satu podium lagi untuk menyamai rekor seniorya tersebut.

Sebagai seorang pebalap MotoGP, Nieto sangat terkenal di era 1960-an. Tercatat, ia sudah 139 kali naik podium hingga musim balap 1986. Sementara, Lorenzo telah mengumpulkan 138 podium. Terakhir ia bukukan saat finis pada urutan kedua balapan di Sirkuit Jerez.

Lorenzo akan menyentuh rekor lama yang dipegang Angel Nieto apabila finis di tiga besar di Sirkuit Le Mans, 8 Mei 2016. X-Fuera  pun mengaku tak sabar untuk menyentuh rekor tersebut.
 
“Saya sangat bangga dengan angka-angka tersebut mengingat Nieto membalap hingga usianya hampir 40 tahun. Dengan usia saya sekarang, saya jelas memiliki waktu untuk mengalahkan rekor tersebut. Suatu kebanggan bagi saya,” ucap Lorenzo.

“Ia adalah guru di negara kami, karena ia telah memperoleh 13 gelar juara dunia meski di kelas yang lebih rendah. Namun itu adalah fakta bahwa Angel Nieto merupakan pembalap besar di Spanyol,” tuntas pebalap yang musim depan bergabung bersama Ducati.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Motogp