• News

  • Olahraga

Pedrosa Perpanjang Kontrak dengan Honda

Aksi Dani Pedrosa bersama Repsol Honda
Aksi Dani Pedrosa bersama Repsol Honda

AALST, NETRALNEWS.COM – Berakhir sudah spekulasi bergabungnya Dani Pedrosa ke Yamaha. Tim Repsol Honda memberi konfirmasi telah meraih kesepakatan dengan pebalap asal Spanyol berusia 30 tahun ini terkait perpanjangan kontraknya selama dua musim.

Dengan demikian, Pedrosa akan tetap membalap bersama Yamaha sampai berakhirnya musim 2018. Keputusan Pedrosa kian membuka jalan bagi pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, untuk bergabung ke Yamaha sebagai tandem Valentino Rossi.

“Saya sangat gembira dapat memberi konfirmasi terkait perpanjangan kontrak saya dengan Repsol Honda,” ujar Pedrosa yang di akhir pekan ini saat digelarnya GP Italia di Mugello akan menjalani balapan MotoGP untuk ke-250 kalinya.

“Saya sangat berterima kasih pada Honda atas kepercayaan yang selama ini ditunjukkan dengan menyodorkan tambahan kontrak selama dua tahun. Saya pikir, inilah langkah terbaik bagi saya untuk tetap melanjutkan kerja sama dengan tim dimana saya memulai balapan yang pertama,” imbuh Pedrosa, penyandang dua gelar kelas 250cc pada 2004 dan 2005.

Menurut Pedrosa, dirinya tidak butuh waktu yang lama untuk menegosiasikan kontrak baru dengan Honda. “Saya gembira proses negosiasi berjalan dengan cepat. Kini, saya dapat memfokuskan diri ke balapan. Saya akan memberikan yang terbaik di GP Italia akhir pekan ini,” tegas Pedrosa.

Sementara itu, Wakil Presiden Repsol Honda, Shuhei Nakamoto, mengatakan pihaknya sangat menghargai loyalitas yang ditunjukkan Pedrosa. “Kami sangat senang dapat memperpanjang kontrak Dani. Kami sangat menghargai loyalitasnya pada Honda dan HRC. Selama bertahun-tahun, kami selalu melihat Dani membawa hasrat, semangat, dan dedikasi yang sama,” puji Nakamoto.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash