• News

  • Olahraga

Janji Iannoe Usai Didepak Ducati

Andrea Iannone.
Andrea Iannone.

MUGELLO, NETRALNEWS.COM – Tim Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai tandem Jorge Lorenzo mulai musim balap MotoGP 2017. Konsekuensinya, Andrea Iannone mesti merelakan satu motor Ducati untuk ditunggangi Lorenzo.

Meski didepak oleh tim asal Italia itu, Iannone tetap berjanji akan tampil maksimal dalam 13 seri tersisa di musim ini.  Selepas dari Ducati, Iannone kemungkinan besar akan menggantikan Maverick Vinales di Suzuki.

"Tentu saja saya sangat menyesal waktu saya bersama Ducati akan segera berakhir musim ini. Tapi saya berterima kasih kepada manufaktur asal Bologna ini untuk kesempatan yang mereka berikan dalam beberapa tahun terakhir," kata Iannone.

"Saya menjalani debut MotoGP saya bersama Ducati dan saya tumbuh bersama mereka, selalu sukses meningkatkan level performa saya. Di seri balapan tersisa, saya akan memberikan yang terbaik, seperti yang saya lakukan sebelumnya," tegasnya.

Ducati adalah tim MotoGP pertama yang mengumumkan susunan pebalap untuk tahun depan. Sejauh ini, Movistar Yamaha dan Repsol Honda hanya mengumumkan satu pebalap saja yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez, sedangkan Suzuki belum mengumumkan sama sekali.

Performa Iannone musim ini kurang berjalan mulus. Ia beberapa kali terlibat insiden di lintasan balap sehingga gagal menyelesaikan perlombaan. Iannone kini berada di peringkat 10 klasemen, sementara Dovizioso ke-11.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash