• News

  • Opini

Memanfaatkan Pandemi untuk Persoalkan RUU Cipta Kerja Adalah Tindakan Keji

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan
foto: istimewa
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ayolah kawan buruh, sekarang ini musuh bersama kita adalah Covid 19. Soal lain kita selesaikan secepatnya setelah wabah Covid-19  ini berhasil kita hancurkan.

Kita bisa gunakan cara lain untuk menekan agar pembahasan RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) dihentikan sementara.

Adalah suatu perbuatan keji dan jahat  menggunakan keterbatasan di masa pandemi Covid-19 untuk melakukan  pembahasan pengesahan RUU Cipta Kerja.

Mari pemerintah juga DPR agar fokus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Seharusnya kita semua harus konsisten, bekerja sama melawan musuh bersama Covid-19.

Jangan lari pikiran dan energi kepada masalah lain. Pemerintah dan DPR seriuslah fokus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 agar rakyat bangsa ini bisa melanjutkan kehidupannya.

Advokasi atau kampanye perubahan kebijakan bukan hanya bisa dilakukan  dengan  aksi massa. 

Mari kita bersama lawan dan hancurkan dulu wabah Covid-19.

Bahaya akan mengancam dan memperkuat Covid-19 jika kita mengabaikan strategi perlawanan yang sedang dibangun pemerintah untuk menghancurkan Covid-19.

Mari bahu membahu fokus membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19. 

Melakukan aksi massa saat pandemi Covid-19 ini riskan dan berbahaya bagi keselamatan kita juga kawan lain atas penyebaran wabah Covid-19. 

Hati-hati jangan sampai perjuangan dan energi kita dimanfaatkan oleh penunggang Covid-19. Sekali lagi musuh kita sekarang ini adalah Covid-19.

Jakarta, 22 April 2020.
Penulis: Azas Tigor Nainggolan.
Ketua Forum Warga Kota (FAKTA) Indonesia

Editor : Taat Ujianto