• News

  • Otomotif

Rambah Dunia Otomotif, Xiaomi Luncurkan Motor Listrik

Skuter listrik keluaran produsen Xiaomi.
Xnet
Skuter listrik keluaran produsen Xiaomi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COMXiaomi, perusahaan teknologi yang dikenal banyak memproduksi smartphone kini merambah dunia otomotif. Perusahaan asal Tiongkok itu resmi meluncurkan motor listrik yang diberi nama A1 dan A1 Pro.

Xiaomi sendiri tidak menggarap motor listrik sepenuhnya secara mandiri. Tapi, melibatkan kerja sama dengan perusahaan 70mai yang sama-sama berasal dari Tiongkok

Dilansir dari Rideapart, skuter listrik ini lebih kecil daripada skuter listrik yang sudah lebih dulu ada di pasaran. Bahkan kendaraan ini hanya bisa dinaiki oleh satu orang. 

Sebagai kendaraan yang ramah lingkungan, skuter Xiaomi A1 ini memiliki bobot sekitar 52 kg. Kelebihannya lain dari skuter ini adalah tersedianya pedal seperti sepeda yang dapat menghasilkan energi listrik menuju baterai sebagai energi utamanya. 

Dengan kondisi baterai penuh, skuter ini dapat menempuh jarak sekitar 59 km untuk seri A1 dan 69 km untuk seri A1 Pro. Kendaraan ini juga bisa mencapai kecepatan 25 km per jam. Baterainya pun dapat dilepas pasang dan diisi secara terpisah sesuai kebutuhan.

Pada sisi pengereman, sudah dilengkapi dengan rem cakram hidrolik tunggal pada bagian depan, dan rem tromol di bagian belakang. Perbedaan yang mencolok antara A1 dan A1 Pro, ada pada layar sentuh yang dapat mengikuti perintah suara untuk kebutuhan navigasi GPS, yang baru tersedia pada A1 Pro. 

Menariknya, Anda tak perlu repot membawa kamera jika ingin mengabadikan gambar saat sedang berkendara dengan skuter ini. Karena pada bagian depannya sudah ada kamera dengan resolusi Full HD 1080p untuk merekam perjalanan Anda. 

Bagi Anda yang berminat dengan skuter ini, Xiaomi membanderol harga USD 424 atau sekitar Rp 6.9 juta untuk A1, dan USD 566 atau sekitar Rp 9.2 Juta untuk A1 Pro.

 

Editor : Widita Fembrian