• News

  • Politik

PDIP Utamakan Jalin Komunikasi Politik dengan Parpol Pendukung Jokowi

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Joko Widodo dan segenap jajaran pengurus DPP PDIP.
KSP
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Joko Widodo dan segenap jajaran pengurus DPP PDIP.

DENPASAR, NNC - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) akan mulai menjalin komunikasi politik, khususnya dengan partai-partai politik yang sudah menyatakan dukungannya mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

“Sebenarnya sudah ada gambaran yang lebih jelas terhadap arah koalisi ke depan. Partai politik yang sudah menyatakan dukungannya, akan kami ajak berdialog kembali,” kata Hasto saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang resmi ditutup Megawati Soekarnoputri, pada hari ini, MInggu (25/2/2018) di Denpasar, Bali.

Adapun, komunikasi politik PDI Perjuangan, juga akan dilakukan kepada parpol yang belum memberikan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Menurutnya, pemerintahan yang stabil dan kuat, tidak hanya mendapatkan legitimasi dari rakyat namun juga kekuatan mayoritas di parlemen.

“Kami jajaki komunikasi berdasarkan urutan dukungan yang disampaikan pertama kali adalah yang berada dalam pemerintahan, maka fokus kami adalah partai yang ada di dalam pemerintahan, kemudian kami akan ajak dialog juga partai lain,” imbuh politisi asal Yogyakarta itu. 

Dia juga menjelaskan partainya memberikan skala prioritas dalam menjalin komunikasi politik, yaitu dengan partai yang memiliki kursi di DPR RI dengan dasar-dasarnya adalah membangun kekuatan gotong royong ke depan, papar Hasto.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli