• News

  • Politik

Ini yang Dibicarakan Prabowo saat Bertemu Ketua BPNU Said Aqil Siradj

Prabowo menemui Ketua BPNU Said Aqil Siradj di kantornya.
NU Online
Prabowo menemui Ketua BPNU Said Aqil Siradj di kantornya.

JAKARTA, NNC - Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menuturkan, Nahdlatul Ulama (NU) merupakan suatu gerakan moral. Hal itu dikatakan Prabowo setelah dirinya bersama cawapres Sandiaga Uno menemui petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (BPNU) di Kantor BPNU, Kamis (16/8/2018).

Bahkan, setelah sempat berdiskusi dengan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj yang menyatakan NU selalu menjaga moral bangsa Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan kehebatan NU.

"Jadi saya kira kedua pasang akan selalu diingatkan oleh beliau, oleh NU, dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir. Saya kira di situlah saya katakan hebatnya NU," kata Prabowo di Kantor PBNU, Kamis (16/8/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu pun yakin bahwa sikap dari NU dalam Pemilihan Presiden 2019 pasti sangat bijak dan menghindari politik praktis.

"Saya kira sikap NU sangat wise, sangat bijaksana. NU tidak akan berpolitik praktis, NU adalah suatu organisasi untuk mewakili umat Nahdliyin," ujar Prabowo.

Dalam pertemuan dengan pengurus PBNU itu pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno meminta doa restu dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Kita minta doa, doanya luar biasa," tutur Prabowo.

Diketahui, pasangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno telah melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Said Aqil Siradj di kantor PBNU, Kamis malam.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani