• News

  • Politik

Terkait Safari Politik, Megawati Dijadwalkan Bertandang ke Sulbar

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri (sorotnews)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri (sorotnews)

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri dijadwalkan bertandang ke Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangkaian safari politik di daerah itu.

"Jika tak ada aral melintang, Megawati akan datang ke Mamuju pada 30 Januari 2017 ini. Kedatangan bu Mega dalam rangkaian agenda politik jelang berlangsungnya pesta demokrasi pemilihan gubernur serentak pada 15 Februari 2017," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-P Sulbar, Agus Ambo Djiwa di Mamuju, Sabtu (28/1/2017).

Menurutnya, rangkaian agenda presiden kelima bertandang ke Mamuju diawali kunjungan kerja di kota Manado, Sulawesi Utara.

Ia mengatakan, kedatangan bu Mega ini bakal didampingi sejumlah pengurus DPP PDI-P, termasuk gubernur Sulawesi Utara yang juga kader tulen partai berlambang moncong putih ini.

Agus yang juga bupati Mamuju Utara selama dua periode ini menekankan agar seluruh kader partai diwajibkan hadir di Mamuju untuk mendengarkan arahan dari bu Mega.

"Kader PDI-P akan memberikan pengarahan ke Mamuju kepada seluruh kader partai. Apalagi, jelang berlangsungnya Pilkada gubernur yang tinggal 17 hari kedepan dari sekarang ini," terang Agus.

Dia juga menyebutkan, kedatangan bu Mega ini sekaligus memberikan strategi politik kepada kader-kadernya untuk memenangkan pasangan calon gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar.

"Kader PDI-P Sulbar wajib memenangkan pasangan nomor urut tiga dalam ajang kontettasi Pilgub Sulbar ini. Maka dari itu, segenap kader agar bekerja keras untuk terus menerus mensosialisasikan pasangan yang telah kita usung,"ungkapnya lagi seperti dikutip Antara.

Agus merasa optimis, pasangan nomor urut tiga akan mampu mememangkan pertarungan politik di Sulbar.

"Jika kita melihat trend politik akhir-akhir ini maka ada keyakinan pasangan ABM-Enny akan mampu menarik dukungan masyarakat Sulbar. Kita berharap, proses demokrasi di Sulbar berjalan damai, lancar dan demokratis," harap Agus.

 

Editor : Farida Denura