• News

  • Tekno

Samsung Galaxy S7 Resmi Diluncurkan di Barcelona

Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7

BARCELONA, NETRALNEWS - Penantian pencinta ponsel pintar Samsung terjawab. Dalam Mobile World Congress 2016, Minggu (21/2/2016) di Bareclona, Samsung resmi luncurkan Galaxy S7.

Seperti sang kakak Samsung Galaxy S6,Galaxy S7 hadir dalam dua model yaitu Galaxy S7 versi reguler dan edge.

Layar Galaxy S7 Edge miliki bentang layar 5,5 inch yang melengkung di kedua sisinya. Sementara S7 reguler mengusung layar 5,1 inch dan bukan lengkung.

Selain itu Samsung Galaxy S7 mempunyai fitur menarik yaitu Always On yang memungkinkan layar tetap menyala dan akan menampilkan informasi - informasi penting untuk penggunanya dan bodinya pun kedap air dengan sertifikat IP68.

Di sektor dapur pacu, Samsung menyediakan dua versi Galaxy S7 dengan prosesor yang berbeda, yaitu Exynos 8890 (octa core 2,3 GHz +1,6 GHz) dan Snapdragon 820 (2,15 GHz + 1,6 Ghz), tergantung di negara mana perangkat tersebut dipasarkan.

Tidak lupa sisi kamera juga  ditingkatkan, dengan perpaduan resolusi 12 megapixel dan teknologi bernama dual pixel serta bukaan f/1,7. Diklaim sangat bagus dalam situasi low light.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan mulai dijual pada 11 Maret mendatang. Untuk preorder akan dimulai dalam waktu dekat, meski Samsung tak menyebut tanggal pastinya.

"Masa pemesanan akan dibuka dalam beberapa hari ini," ujar Justin Denison, Senior VP Product Strategy Samsung dalam peluncuran ponsel tersebut.

 

Penulis : Arief Rachman
Reporter : Arief Rachman
Editor : Firman Qusnulyakin
Sumber : Live Streaming MWC 2016