• News

  • Wisata

Jangan Lupa, ke Ancol Harus Reservasi Online

Ancol memberlakukan reservasionline.
Traveling
Ancol memberlakukan reservasionline.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Liburan panjang bagi sebagian masyarakat Jakarta dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat rekereasi. Salah satu tempat favorit liburan di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Namun di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, banyak masyarakat yang kecewa ketika masuk Ancol. Masih ada saja warga Jakarta maupun dari luar Jakarta yang kurang mengetahui jika masuk Ancol saat ini bukan hanya harus mengikuti protokol kesehatan tapi mengakses lebih dulu melalui pendaftaran online.

Salah searing warga Bintaro, Tangerang Selatan, Budi mengaku tidak mengetahui adanya peraturan tersebut. “Wah macet, kita dibelokin ke arah non reservasi, karena  gerbang timur ditutup buat reservasi,” ujar Budi yang bersama sahabatnya Farid ingin menikmati suasana  beda sekadar ngopi- ngopi di Ancol, pada Netralnews, Kamis, (29/10/2020).

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin masuk ke Ancol, dilansir dari laman Taman Impian Jaya Ancol, berikutsyarat melakukan pendaftaran online.

Buka reservasi.ancol.com, dan masukan nomor Barcode tiket/Annual Pass untuk reservasi.
Pilih tanggal kunjungan, lalu isi data diri dan pastikan data yang kamu masukan benar.
Klik tombol reservasi untuk konfirmasi kunjungan kamu, pastikan kamu klik untuk setuju aturan #SSBB.

Tata Cara
A. Taman Impian Jaya Ancol menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik dalam mematuhi anjuran Pemerintah. Lakukan kunjungan kapan saja sesuai periode masa berlaku E-Voucher, namun pastikan kuota kunjungan tersedia dan melakukan reservasi kunjungan paling lambat 1 (satu) hari sebelum tanggal kunjungan melalui website Ancol (www.ancol.com).

B. Registrasi wajib dilakukan sebelum kunjungan dilaksanakan, Jika belum melakukan registrasi kunjungan, maka E-ticket belum dapat digunakan.

C. Pada hari kunjungan pastikan E-ticket Anda sudah dipersiapkan sebelum memasuki Pintu Gerbang Utama Taman Impian Jaya Ancol dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudera).

D. Anda dapat langsung masuk menggunakan E-ticket dengan memindai kode QR pada voucher Anda di Pintu Gerbang Utama Taman Impian Jaya Ancol dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seawrold Ancol, Ocean Dream Samudera).
E. Mohon menyesuaikan tingkat kecerahan layar telepon genggam Anda sebelum memindai kode QR.
F. Hanya E-ticket Tiket Ancol.com Anda yang berlaku. Kwitansi atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan sebagai pengganti E-ticket untuk masuk Pintu Gerbang Utama Taman Inpian Jaya Ancol dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudera).

Bukti Transaksi
A. Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan sebagai acuan referensi pembelian Anda.
B. Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian, yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian.

Jam Operasional
Registrasi ulang untuk pembelian tiket Anda dapat dilakukan 24 jam melalui situs ini, sedangkan untuk jam kunjungan operasional rekreasi adalah sebagai berikut:

Unit
Pintu Gerbang

Kawasan Pantai
06:00 - 20:00
06:00 - 22:00

Dunia Fantasi

10:00 -  18:00

Ocean Dream Samudrea
09:00 -  17:00

Seaworld
09:00 -  17:00

Pasar Seni
06:00 - 17:00

Allianz Ecopark
06:00 - 17:00

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani