• News

  • Wisata

Mulai DIbangun Tahun Depan, Taman Hiburan Legoland Shanghai akan Dibuka Pada 2024

Miniatur kota yang dibuat dengan mainan lego.
caixin.com
Miniatur kota yang dibuat dengan mainan lego.

SHANGHAI, NETRALNEWS.COM - Taman hiburan Legoland terbaru akan segera dibangun di Shanghai, China dengan nilai investasi ditaksir mencapai US$550 juta.  Acara penandatanganan kerja sama pembangunan telah berlangsung pada Jumat (5/11/2020).

Dikutip Netralnews dariXinhua, disebutkan bahwa pembangunan taman sesuai rencananya akan dimulai pada 2021, dengan tanggal pembukaan diharapkan awal 2024.

Taman itu akan menjadi salah satu taman Legoland terbesar secara global, kata pejabat pemerintah.

Selain itu, Legoland Shanghai Resort akan dibangun di distrik Jinshan di barat daya Shanghai. Desainnya akan menggabungkan elemen bata Lego dan budaya Tionghoa, yang menampilkan karakteristik budaya dari Shanghai dan daerah sekitarnya.

Hu Weiguo, sekretaris Partai distrik Jinshan, mengatakan taman itu akan membantu daerah sekitarnya untuk mempercepat peningkatan industri, pembaruan perkotaan dan vitalisasi pedesaan, lebih jauh mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi dari Delta Sungai Yangtze, yang merupakan salah satu yang paling banyak di negara itu. daerah yang aktif secara ekonomi.

Saat ini, taman Legoland dapat ditemukan di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, dan Denmark.

 

Editor : Irawan.H.P