• News

  • Wisata

WWF Gelar ‘Bike Camping 2017‘ Bersama Nugie di Pontianak

Nugie yang akan ikut dalam Bike Camping 2017.(dok.Istimewa)
Nugie yang akan ikut dalam Bike Camping 2017.(dok.Istimewa)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada Ulang Tahun Kabupaten Bengkayang ke-18, Provinsi Kalimantan Barat yang jatuh pada 27 April 2017, WWF Indonesia bekerjasama dengan West Borneo Tourism mengadakan International 'Bike Camping 2017'. 

'Bike Camping 2017' tepatnya akan diadakan pada Jumat, 28 April 2017 hingga Senin, 1 Mei 2017, dengan melewati rute Pontianak – Mempawah dan Bengkayang. 

Selain itu, kegiatan 'Bike Camping 2017' ini juga menjadi bagian pengenalan potensi wisata yang terdapat di Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu, bertumbuhnya komunitas sepeda di berbagai kota merupakan fenomena yang sangat menjamur saat ini, termasuk komunitas sepeda di Kota Pontianak. Forum pesepeda memaknai bahwa bersepeda merupakan wadah bersosialisasi warga kota. 

Provinsi dengan wilayah terbesar di Pulau Kalimantan dengan mencapai 146.807 km2 dengan potensi wisata sangat bervariasi seperti wisata alam, wisata pantai, sejarah/museum, olahraga, budaya maupun kuliner. 

Atraksi 'Bike Camping 2017' dapat dilakukan di titik kulminasi yang terjadi pada bulan Maret dan September setiap tahunnya, dimana di lokasi ini benda tidak memiliki bayangan tepat pada pukul 12, Tugu Khatulistiwa di bantaran Sungai Kapuas.

Kegiatan ini mengajak masyarakat luas di seluruh Indonesia untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satu artis adalah penyanyi Nugie yang dikenal sangat menyukai dan setia menggunakan sepeda dalam aktifitas sehari-harinya.

 

 

 

 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya