• News

  • Olahraga

Timnas Sepak Takraw Tak Mau Remehan Lawan di Asian Games

Ilustrasi Sepak Takraw.(dok/Istimewa)
Ilustrasi Sepak Takraw.(dok/Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COMTimnas Sepak Takraw Indonesia tidak mau meremehkan lawan-lawan di Asian Games 2018 kendati menjadi tuan rumah. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki kultur kuat di cabang olahraga ini.

"Semua negara partisipan siap dan tetap harus diwaspadai, memang olahraga ini kulturnya kuat di Asia Tenggara dan salah satunya Indonesia, tapi belakangan muncul juga negara lainnya yaitu Korea Selatan, kami akan waspadai semua lawan dan tidak meremehkannya," kata pelatih sepak takraw Indoensia Asri Syam dikutip dari Antara, Selasa (26/9/2017).

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) yang memasang target dua medali emas di Asian Games 2018 di Indonesia, Asri menilai masih realistis pasalnya dalam gelaran SEA Games 2017 di Malaysia, meski tidak mendapat emas, tapi prestasi Indonesia dinilai meningkat.

"Secara permainan, kita bisa mengimbangi permainan Thailand yang merupakan favorit juara, selain itu prestasi kita juga meningkat di SEA Games yang bisa disebut arena pertarungan negara-negara kuat sepak takraw, di mana kita berhasil menggondol dua perak dan tiga perunggu dibanding dua perunggu di Singapura 2015," ujar Asri.

Sebagai salah satu cara untuk memuluskan langkah sepak takraw Indonesia mendulang emas di Asian Games 2018, Asri memiliki rencana untuk melakukan uji coba dan berlatih di luar negeri. Dan Thailand dipilih sebagai negara tujuannya.

"Kenapa Thailand? karena mereka punya stok pemain takraw yang banyak yang lahir dari kompetisi liga dan klub yang menjamur di sana. Dan mereka sudah setuju dan siap memberikan tempat," tutur Asri.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian