• News

  • Olahraga

Laga Lawan Chelsea, Pembuktian Man City

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (sky)
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (sky)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Gelandang asal Jerman, Ilkay Gundogan, mengatakan Manchester City siap membuktikan kepantasannya sebagai kandidat juara Liga Premier musim ini saat  bertandang ke Stamford Bridge, markasnya Chelsea, Sabtu (30/9/2017) sore waktu setempat.

Start gemilang ditoreh pasukan Pep Guardiola yang sampai saat ini masih memimpin klasemen dengan tanpa terkalahkan dari 6 pertandingan. Bahkan, dalam tiga partai terakhir melawan Liverpool, Watford, dan Crystal Palace, City mendulang 16 gol!

Kini, City bakal mendapat ujian terberat di musim ini melawan pasukan Antonio Conte yang semalam mampu memecundangi Atletico Madrid di kandangnya sendiri, Wanda Metropolitano.

“Partai besar dan laga tandang, jadi lebih sulit ketimbang biasanya. Tapi, kami siap menunjukkan bukti. Bermain di Stamford Bridge menghadapi juara bertahan bakal menjadi ujian karakter bagi kami untuk menampilkan gaya dan pola permainan kami sendiri,” terang Gundogan.

Selain tampil produktif di lini depan, City pun makin kokoh di lini belakang. Dari 6 partai, gawang Ederson baru kebobolan 2 gol. “Para pemain belakang melakukan tugasnya dengan sangat gemilang dalam beberapa pekan terakhir,” puji Gundogan.

Setelah absen panjang selama 9 bulan, Gundogan kembali mengalami cedera lutut saat tampil di ajang Piala Liga melawan West Bromwich Albion, 20 September lalu. Gundogan pun dipastikan tidak akan tampil di laga lawan Chelsea.

“Tidak mungkin saya tampil di laga hari Sabtu. Tapi, setelah menjalani sesi latihan belakangan ini, saya pikir kondisi lutut saya saya mulai membaik,” pungkasnya.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Sky Sports