• News

  • Olahraga

Empat Manajer Top Berebut Gelar Terbaik

Empat kandidat manajer terbaik September
Premier League
Empat kandidat manajer terbaik September

LONDON, NETRALNEWS.COM – Premier League melansir empat nama manajer top yang masuk dalam jajaran kandidat Manajer Terbaik atau yang berhak mendapatkan Barclays Manager of the Month pada September 2017.

Yang menarik, keempat manajer top tersebut sama-sama berhasil menghindarkan timnya masing-masing dari kekalahan dari empat pertandingan yang digelar sepanjang September. 

Keempatnya adalah Pep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Arsene Wenger (Arsenal).

Melihat catatan atau statistik, Guardiola pantas berada di atas angin. Sebabnya, hanya Man City yang sanggup memetik hasil sempurna yakni meraih empat kali kemenangan dari empat partai. Hasil yang membuat Man City nyaman duduk sendirian di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol dari United.

Sementara itu, Mourinho dan Pochettino sama-sama memetik 3 kali kemenangan dan satu kali bermain imbang. Sedangkan Wenger meraih 2 kemenangan dan satu kali draw mengingat Arsenal hanya melakoni tiga pertandingan.

Untuk diketahui, gelar manajer terbaik pada Agustus lalu direbut manajer Huddersfield Town David Wagner. Pada tahun lalu, tak satu kali pun Mourinho dan Wenger diberikan penghargaan sebagai manajer yang terbaik. Sementara, Pochettino dan Guardila sama-sama satu kali meraih Barclays Manager of the Month, masing-masing pada Februari dan April 2017.

Editor : ME Gunawan