• News

  • Olahraga

Penghargaan Bulanan Kedua bagi Pep Guardiola

Dikelilingi staf kepelatihannya Pep Guardiola memegang plakat Barclays Manager of the Month
Premier League
Dikelilingi staf kepelatihannya Pep Guardiola memegang plakat Barclays Manager of the Month

LONDON, NETRALNEWS.COM – Manajer Manchester City asal Spanyol, Pep Guardiola, ditasbihkan sebagai Manajer Terbaik Bulan September 2017 dan berhak mendapatkan penghargaan bulanan Barclays Manager of the Month.

Dengan demikian, sepanjang kiprahnya di kancah Liga Premier, Guardiola yang baru menjalani musim keduanya di premiership, tercatat dua kali menerima awards tersebut. Kali pertama, gelar ini dipetik Guardiola pada Februari 2017.

Untuk memenangi penghargaan bulanan tersebut, Guardiola menyisihkan tiga kandidat dan manajer top lainnya, yaitu Jose Mourinho (Manchester United), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Keberhasilan Guardiola merebut penghargaan ini tak dapat dilepaskan dari sempurnanya penampilan The Citizens sepanjang bulan September lalu.

Dari empat pertandingan yang dilalui, City mencatat hasil maksimal 12 poin dengan mencetak selisih gol yang sangat produktif, memasukkan 17 gol dan tanpa kebobolan satu gol pun. Berturut-turut City menghancurkan Liverpool 5-0, menggunduli Watford 6-0, menghantam Crystal Palace 5-0, dan mengalahkan Chelsea 1-0.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Premier League