• News

  • Olahraga

Pep Guardiola Jadi Alasan Mourinho Hengkang dari MU’

Jose Mourinho.
Sky Sports
Jose Mourinho.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Manajemen Manchester United (MU) saat ini memang tengah cemas. Kendati masih punya kontrak tiga tahun kedepan, tapi MU bisa kehilangan sang manajer, Jose Mourinho.

Adalah tawaran menggiurkan dari klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG) yang bisa menggoyahkan hati Jose Mourinho untuk hengkang dari Old Traffrod.

Tidak hanya tawaran gaji, seperti dilansir dari The Sun, kegagalan Mourinho bersaing dengan Pep Guaridola yang kini membesut Manchester City ditengarai juga menjadi alasan “The Special One” tak betah.

Menurut sumber , Mourinho agaknya memang tertarik dengan proyek yang ditawarkan PSG. Itu terbaca dari kekaguman terhadap yang sempat terlontar beberapa waktu lalu.

Hal lain yang diduga kuat membuat Mourinho semakin mantap ingin hengkang adalah karena dia mulai cemas tak mampu bersaing dengan Pep Guardiola, baik di musim ini atau pada masa mendatang.

Mourinho  merasa manajemen MU kurang total memberikan dukungan finansial untuk belanja pemain. Tidak seperti Manchester City yang dengan mudahnya mengabulkan permintaan Guardiola untuk memboyong penggawa anyar.

Padahal jika menilik ke belakang dirasa MU juga sudah cukup boros. Sejak tahun lalu, total ‘Setan Merah’ sudah mengeluarkan 300 juta poundsterling buat mendatangkan beberapa pemain bintang macam Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

PSG kabarnya siap menggelontorkan bayaran dana 45 juta poundsterling untuk jangka waktu tiga tahun.

 

Editor : Widita Fembrian