• News

  • Olahraga

Tundukkan Musuh Bebuyutan, Kevin/Marcus Juara All England 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2018.
PSSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2018.

BIRMINGHAM, NNC – Luar biasa. Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon berhasil menjadi juara di turnamen bergengsi All England 2018. Hasil ini menjadi pengulangan di ajang yang sama tahun  2017.

Kepastian Kevin dan Marcus menjadi juara setlelah pada partai pamungkas menundukkan musuh bebuyutan, ganda asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Bertanding di Birmingham Arena, Senin (19/3/2018) dini hari WIB, Kevin dan Marcus menang dua set langsung 21-18 dan 21-17 dalam waktu 42 menit.

Memulai gim pertama Kevin dan Marcus tampil tenang menghadapi musuh bebuyutannya, Boe dan Mogensen. Pasangan Indonesia ini berhasil meraih beberapa poin dari serangan yang mematikan.

Hasilnya, Kevin dan Marcus menutup interval pertama dengan skor 11-9. Setelah rehat, pasangan ganda putra Indonesia itu sempat memimpin 15-11.

Tapi, Boe dan Mogensen menemukan irama pertandingan. Wakil Denmark itu perlahan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Pertandingan seru terjadi setelahnya, sempat terjadi poin sama 16-16, Kevin dan Marcus mengakhiri gim pertama dengan skor 21-18.

Memulai gim kedua, pasangan ganda putra nomor satu dunia haru tertinggal 2-0 dari Boe dan Mogensen. Tapi, kembali Kevin dan Marcus bermain tidak terburu-buru.

Pasangan berjuluk Minions itu akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 7-7 kendati sempat tertinggal 7-4. Bahkan, Kevin dan Marcus terus memperoleh poin hingga menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Boe dan Mogensen tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka terus memaksakan untuk meraih poin. Hasilnya, ganda Denmark itu bisa mengejar ketinggalan menjadi 17-17.

Tapi, mental juara ditunjukkan Kevin dan  Marcus. Mereka berhasil mengalahkan Boe dan Mogensen dengan skor 21-17.

 

Editor : Widita Fembrian