• News

  • Olahraga

Juara All England 2018, Pemerintah Belum Tentukan Besaran Bonus untuk Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

JAKARTA, NNC – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) belum menentukan besaran bonus yang akan didapat oleh ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon.

Saat ini Kemenpora tengah menggodok soal bonus untuk Kevin dan Marcus

Saat menjuarai All England tahun lalu, Kevin/ Marcus masing-masing diganjar bonus dari pemerintah sebesar Rp 250 juta. Sementara sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, diberi bonus Rp 100 juta. Dana diambil dari anggaran Deputi II pos penghargaan untuk atlet khusus single event. 

"Kami sudah konsultasi dengan Menpora tapi baru akan dilihat data bonus All England tahun lalu. Tapi untuk keputusan besok, begitu soal penjemputan," kata Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, kepulangan ganda putra nomor satu dunia itu bakal disambut oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). 

Rencananya Kevin/ Marcus akan tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (20/3/2018) pukul 18.30 WIB.

Kedatangan mereka rencananya akan disambut oleh Ketua Umum PBSI Wiranto dan para pengurus PBSI yang lainnya. 

Kevin/ Marcus memastikan gelar juara usai mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di final dengan skor 21-18 dan 21-17. 

Kesuksesan Kevin/ Marcus mempertahankan gelar All England-nya sekaligus memenuhi target satu gelar dari PBSI.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian