• News

  • Olahraga

Usai All England, Kevin/Marcus Target Medali Emas Asian Games

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2018.
PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2018.

JAKARTA, NNC – Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon enggan berpuas diri. Usai meraih gelar bergengsi All England 2018, Kevin dan Marcus kini menargetkan medali emas di Asian Games 2018.

Kevin dan Marcus baru saja pulang ke Tanah Air dengan status sebagai ganda putra nomor satu dunia saat ini usai mempertahankan gelar All England

Dengan label tersebut, Kevin/ Marcus tak diragukan lagi bakal jadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang ini. 

"Pasti kami ingin juara, namun selangkah demi selangkah saja. Bagi kami yang terpenting adalah melakukan yang terbaik. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik juga," ujar Kevin di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (20/3/2018).

Di balik keberhasilan mempertahankan gelar All England, Kevin/ Marcus mengakui mereka merasakan tekanan yang lebih ringan dibandingkan saat pertama kali menjalani final All England tahun lalu.

"Final All England pertama lebih grogi, sekarang lebih tenang dan bisa kontrol cara bermain karena sudah ada pengalaman," tutur Marcus.

"Lebih gugup yang pertama karena saya sampai tidak bisa tidur," kata Kevin menambahkan.

Selain kerja keras selama latihan, komunikasi jadi kunci utama makin kompaknya Kevin/ Marcus di lapangan.

"Resepnya adalah kami selalu satu visi dan misi, selalu belajar setiap selesai main, koreksi diri," ujar Kevin.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian