• News

  • Olahraga

Juara All England, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Lagi

Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Gideon
dok.Istimewa
Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Gideon

JAKARTA, NNC -- Pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali diguyur bonus atas prestasi nya menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2018 bersama pasangannnya, Marcus Fernaldi Gideon, Minggu (18/3/2018) lalu.

Setelah diberi bonus oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada hari Rabu (28/3/2018) di Jakarta, Kevin kembali diguyur bonus yang kali ini datang dari Djarum Foundation berupa deposito sebesar Rp200 juta yang ditambah voucher senilai Rp40 juta dari Blibli.com, voucer Rp10 juta dari Tiket.com serta TV LED Polytron 55 inchi sehingga totalnya lebih dari Rp250 juta.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan apresiasi ini menegaskan pihaknya senantiasa konsisten untuk memberikan penghargaan pada atlet-atlet PB Djarum yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa dengan meraih prestasi tingkat dunia.

"Kami sangat bangga bisa kembali memberikan penghargaan kepada Kevin yang telah menyamai legenda bulu tangkis Ricky Subagja/Rexy Mainaky dan Christian Hadinata/Ade Chandra yang dua kali meraih gelar juara berturut-turut. Kami terus berkomitmen mendorong kesuksesan pemain PB Djarum untuk berprestasi membanggakan Indonesia," kata Yoppy.

Dengan raihan prestasi di All England 2018, secara total Kevin telah mengoleksi 10 gelar juara sejak All England 2017 lalu termasuk turnamen level Superseries, Super 500 dan Super 1.000. Lebih jauh Kevin bersama Marcus mencatat rekor tak terkalahkan dalam 19 kompetisi internasional.

Atas raihannya putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini, menyampaikan ungkapan syukur atas rentetan kesuksesan yang diraihnya terutama mempertahankan gelar juara All England sejak 2017.

"Mempertahankan gelar di ajang sebesar All England merupakan tanggung jawab besar karena menyangkut nama dan harga diri bangsa Indonesia. Tentunya keberhasilan saya ini tak lepas dari dukungan banyak pihak termasuk pelatih dan tempaan mental dan ilmu yang saya dapat selama bergabung di PB Djarum sehingga mendapat hasil yang terbaik," ujar Kevin.

Selain memberikan guyuran bonus pada Kevin, kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi serta asisten pelatih Aryono Minarat, juga diberi penghargaan dengan nilai total untuk keduanya mencapai Rp70 juta, serta masing-masing mendapatkan apresiasi dari Blibli.com senilai Rp20 juta dan Tiket.com senilai Rp15 juta.

"Dengan apresiasi ini, diharapkan bisa memberi lecutan semangat pebulu tangkis lainnya untuk berusaha keras demi menorehkan prestasi seperti yang diraih Kevin. Karena kami percaya, usaha yang maksimal akan mendatangkan hasil optimal," ucap Yoppy, kepada Antara.

Sebagai informasi, dua gelar All England dari Marcus dan Kevin secara berturut-turut (2017 dan 2018), menjawab 22 tahun penantian ganda putra Indonesia mampu menjuarai gelar dua kali berturut-turut yang terakhir dicetak oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang dicetak pada 1995 dan 1996.

Selain itu, gelar All England 2018, juga membantu Kevin dan Marcus menjadi ganda putra pertama dunia yang mampu mencapai poin peringkat BWF di atas 100 ribu yakni 100.989 poin yang semakin mengokohkan mereka menjadi pasangan ganda putra terkuat di dunia.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya