• News

  • Olahraga

Liverpool Singkirkan City, Klopp Pertegas Jadi Momok bagi Guardiola

Juergen Klopp dan Pep Guardiola.
CaughtOffside
Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

MANCHESTER, NNC – Sebuah rekor buruk ditoreh manajer Manchester City, Pep Guardiola usai timnya disingkirkan Liverpool pada babak perempat final Liga Champions. Kekalahan itu menjadi penegasan jika Juergen Klopp menjadi momok bagi Guardiola.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Manchester City kembali harus menelan malu usai dikalahkan Liverpool dengan skor 1-2.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus di menit kedua. Di babak kedua, Si Merah berbalik unggul lewat gol-gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Liverpool pulang dengan kemenangan 2-1 dan lolos ke semifinal dengan agregat total 5-1. Pada pertemuan pekan lalu, Liverpool menang tiga gol tanpa balas.

Keberhasilan Liverpool dua kali memukul City di fase perempat final ini pun memperpanjang catatan positif Klopp kala bertemu Guardiola. Dari 14 pertemuan, Klopp punya delapan kemenangan dan cuma lima kali kalah. Sisanya berakhir imbang.

Bagi Guardiola, ini adalah kekalahan paling banyak yang dialaminya dalam duel sesama manajer selama kariernya.

Klopp pun memoles lagi lebih apik catatan pertemuannya dengan City. Sejak melatih Dortmund, Klopp sebelas kali bertemu tim sekota Manchester United itu dan baru dua kali kalah. Sisanya Klopp punya tujuh kemenangan dan dua kali seri.

"Saya rasa City adalah tim terbaik di dunia saat ini. Tapi saya tahu saya bisa mengalahkan mereka. Tapi itu tak serta merta membuat kami menjadi tim yang lebih baik, itulah sepakbola. Itulah asyiknya permainan ini, semuanya berpeluang," ujar Klopp di situs resmi klub.

 

Editor : Widita Fembrian