• News

  • Olahraga

Tepikan Aguero, Legenda Man City Kecam Guardiola

Bomber Manchester City, Sergio Aguero.
Bleacher Report
Bomber Manchester City, Sergio Aguero.

MANCHESTER, NNC – Salah satu legenda klub Manchester City, Shaun Goater merasa menyesal dengan keputusan Pep Guardiola yang menepikan bomber andalan tim, Sergio Aguero.

Shaun Goater mengatakan, tidak seharusnya Pep mengabaikan keberadaan Sergio Aguero. Itu karena pemain timnas Argentina tersebut punya talenta luar biasa.

Aguero hanya bermain 24 menit dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool tengah pekan kemarin. Padahal City sedang mengejar gol karena tertinggal agregat 0-3 di leg pertama.

Namun Guardiola akhirnya memasang Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling. Strategi pun gagal karena City kalah 1-2.

"Jika saya menjadi Aguero pasti saya berpikir kenapa tidak dipasang sebagai starter?" kata Goater seperti dilansir Manchester Evening News.

"Mungkin dia menerima jika tidak turun sejak awal. Namun bagaimanapun dia adalah top scorer klub ini," ujarnya menambahkan.

Gol City dalam laga tersebut diciptakan oleh Gabriel. Sementara tim tamu membalas melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Seharusnya Aguero bermain dalam 30-35 menit. Sikap Guardiola sangat tidak menghormatinya," kata Goater.

"Guardiola mengatakan ingin mempertahankannya. Namun kita tunggu saja musim panas nanti," ujarnya menambahkan.

Aguero bergabung ke City sejak tahun 2011. Dia telah mencetak 199 gol dari 292 laga.

"Tentu saya ingin dia bertahan. Namun jika tidak maka City harus mencari striker berkelas lain," kata Goater.

 

Editor : Widita Fembrian