• News

  • Olahraga

Kehadiran Guardiola Berdampak Positif untuk Timnas Inggris

Ada empat pemain City asuhan Guardiola di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 ini
City Watch
Ada empat pemain City asuhan Guardiola di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 ini

MOSKOW, NNC – Timnas Inggris sukses memenangi laga perdana di Piala Dunia 2018 dengan menaklukkan Tunisia 2-1, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Timnas Inggris tampil lebih kompak dan sabar menghadapi pertahanan rapat Tunisia yang mengejar hasil imbang.

Sebelum laga, legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Inggris akan melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Alasannya, Inggris mendapat manfaat positif dari kehadiran Pep Guardiola di Manchester City yang mana mereka menyumbang banyak pemain di Tim Tiga Singa.

Tercatat ada empat anak asuh Guardiola di Manchester City mendapat panggilan memperkuat timnas Inggris. Keempat pemain itu adalah Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker, dan Fabian Delph. Nama-nama itu juga turut membantu City meraih gelar Premier League 2017-2018.

Xavi berpendapat, Sterling, Stones, Walker, dan Delph memiliki mental pemenang dan kualitas yang tangguh karena diasuh Pep Guardiola. Hal inilah yang bakal membantu timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Jika Anda sebagai pemain mendengarkan dan ingin belajar, hampir tidak mungkin gagal berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola," kata Xavi seperti dikutip The Mirror, Senin (18/6/2018).

"Musim lalu, Manchester City bermain sangat luar biasa. Seperti Barcelona, mereka tampil dengan penguasaan bola. Jadi, saya yakin Timnas Inggris akan mengambil keuntungan dari itu," ucap Xavi yang pernah bermain di bawah asuhan Guardiola di Barcelona.

Timnas Inggris berada di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Pasukan Gareth Southgate bakal melakoni laga kedua melawan Panama.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian