• News

  • Olahraga

City Tersingkir di Liga Champions, Peluang Raih Quadruple Lenyap

Laga antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs. Meski menang, City tak lolos semifinal karena kalah agresif di gol tandang.
Twitter @SpursOfficial
Laga antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs. Meski menang, City tak lolos semifinal karena kalah agresif di gol tandang.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COMManchester City sudah tersingkir dari Liga Champions. Mereka harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur karena kalah agresivitas gol tandang usai menang 4-3 di leg kedua perempatfinal, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB tadi.

Kekalahan ini berarti memupus harapan City untuk merebut empat gelar juara sekaligus pada musim ini.

Meski demikian, tim asuhan Pep Guardiola itu masih berpeluang merebut triple winner musim ini. Satu gelar sudah diamankan City di kompetisi Piala Liga Inggris. Dua titel tersisa yang bisa direbut The Citizens adalah Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Di Liga Primer Inggris, City masih tertinggal dua poin dari rival terberatnya musim ini, Liverpool. City ada di peringkat kedua klasemen dengan 83 poin dari 33 laga. 

Sementara, Liverpool punya koleksi 85 poin namun sudah memainkan 34 laga. Itu artinya City masih punya tabungan satu laga lagi dan berkesempatan menyalip The Reds dengan keunggulan satu poin.

Sementara itu di Piala FA, City sudah menjejak laga final. mereka tinggal selangkah lagi menuju tangga juara dengan  mengalahkan Watford pada 18 Mei.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P