• News

  • Olahraga

Aaron Wan-Bissaka dan Tyrone Mings Masuk Seleksi Timnas Inggris

Bek sayap Manchester United Aaron Wan-Bissaka.
Twitter @awbissaka
Bek sayap Manchester United Aaron Wan-Bissaka.

LONDON, NETRALNEWS.COM - Bek sayap Manchester United Aaron Wan-Bissaka dan bek tengah Aston Villa Tyrone Mings telah mendapat panggilan pertama mereka untuk bergabung ke timnas senior Inggris.

Wan-Bissaka, yang pindah ke Old Trafford dari Crystal Palace musim panas ini, adalah bagian dari pasukan U-21 Inggris dalam Kejuaraan Eropa untuk timnas pemain muda dibawah umur tertentu.

Mings, 26, kariernya sedang menanjak di Villa sejak bergabung, awalnya dengan status pinjaman, pada bulan Januari.

Mount Mason dari Chelsea dan Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool juga ikut dipanggil ke timnas Inggris. Demikian dilansir BBC.

Penampilan terakhir gelandang Inggris Oxlade-Chamberlain adalah dalam pertandingan persahabatan 1-1 melawan Italia pada Maret 2018, sebulan sebelum ia merusak ligamen lutut ketika bermain untuk klubnya.

Mantan pemain belakang Tottenham Hotspur Kieran Trippier, yang kini bermain untuk Atletico Madrid, juga dipanggil kembali ke timnas. Sementara itu, playmaker Leicester, James Maddison, kemungkinan juga akan dipanggil ke skuat Inggris.

Gareth Southgate sedang mempersiapkan tim asuhannya untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo pada 7 dan 10 September.

Komposisi Timnas Inggris:

Penjaga gawang: Tom Heaton, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Danny Rose, Kieran Trippier, Aaron Wan-Bissaka

Gelandang: Ross Barkley, Jordan Henderson, James Maddison, Mason Mount, Alex Oxlade-Chamberlain, Declan Rice, Harry Winks

Penyerang: Harry Kane, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson

Reporter : Turkhan Akhyar
Editor : Irawan.H.P