• News

  • Olahraga

Soal Masa Depannya, Mourinho: Saya Rasa Tidak Berada di Italia

Jose Mourinho.
FFT
Jose Mourinho.

MILAN, NETRALNEWS.COM - Jose Mourinho belum kembali menangani klub semenjak dipecat Manchester United, hampir setahun lalu. Berbagai peluang sudah datang kepadanya, namun satu hal yang pasti, ia tak akan kembali ke Italia.

Belum lama ini, pelatih berjuluk The Special One itu memang dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Inter Milan. Namanya ikut masuk dalam daftar pelatih baru Inter kala itu lantaran kisah gemilangnya bersama Inter dengan memenangi lima trofi di antaranya treble winner di 2010.

Belakangan, kursi itu menjadi milik Antonio Conte, namun, Mou berdalih jika ia memang tidak ingin kembali menangani Nerazzuri.

"Masa depan saya? Saya rasa tidak berada di Italia," ucap Mourinho kepada acara televisi Italia Tiki Taka, yang dikutip Mirror.

"Inter adalah rumah saya, keluarga saya. Moratti adalah seorang teman, presiden saya. Kisah treble itu fantastis," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

"Setelah final di Madrid, kalau saya kembali ke San Siro, itu adalah untuk merayakan, saya tidak akan pernah meninggalkan Inter. Ketika Anda mengucapkan selamat tinggal kepada sebuah keluarga, itu adalah hal yang tersulit untuk dihadapi. Malam itu saya sudah tahu saya akan pergi, saya tidak bisa menolak Real Madrid untuk ketiga kalinya," ungkap Mourinho mengenang kisah perpisahan menyedihkannya dengan Inter.

Kini, di tengah teka-teki masa depannya, Mourinho sekali lagi dihubungkan dengan Madrid. El Real digosipkan ingin segera memecat Zinedine Zidane karena permainan Madrid sampai saat ini tidak meyakinkan meski memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian