• News

  • Olahraga

Hadapi Tim Divisi Tiga, Klopp Cemaskan Kondisi Lapangan

Stadion Montgomery Water Meadow tempat laga Shrewsbury Town vs Liverpool di babak keempat Piala FA.
Shrewsbury Town web
Stadion Montgomery Water Meadow tempat laga Shrewsbury Town vs Liverpool di babak keempat Piala FA.

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM - Liverpool mengkhawatirkan kondisi lapangan saat mereka akan menghadapi  tim divisi ketiga, Shrewsbury Town, di babak keempat Piala FA. Juergen Klopp tak ingin pemainnya cedera gara-gara main di lapangan yang buruk.

Seperti diketahui, kualitas lapangan klub League One memang kerap kurang oke dan bisa bikin pemain cedera.

"Mereka adalah tim dari divisi rendah dan merupakan keuntungan bisa bermain di kandang, itu sudah pasti. Semoga saja lapangannnya oke, saya tidak tahu apapun lagi soal yang lain. Jadi kita lihat saja nanti. Semoga para pemain bisa tampil bagus," kata Klopp di situs resmi klub.

Di luar faktor lapangan, Liverpool jelas bukan tandingan Shrewsbury, meski mereka akan turun dengan banyak pemain muda pada laga yang akan digelar di New Meadow, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Shrewsbury kini berada di League One atau setara divisi ketiga di persepakbolaan Inggris. Itu tentu sudah jadi handicap untuk anak asuh Sam Ricketts tersebut saat harus menghadapi tim sebesar Liverpool.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Piala FA 1996, Liverpool yang masih diperkuat Stan Collymore dan John Barnes kala itu menang 4-0 sekaligus melaju sampai ke final.

"Tentu saja laga akan sulit. Itulah sisi positifnya Piala FA. Shrewsbury lolos usai melewati laga sulit, mereka bermain dua kali menghadapi Bristol City dan lolos. Kami sangat menantikan pertemuan tentunya, sejak mereka lolos; mereka tahu bahwa kami akan menjadi lawan mereka," ujar Klopp.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P