• News

  • Olahraga

Guardiola Kurang Semangat Jalani Derby Manchester, Ini Penyebabnya

Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Footystats
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku kurang semangat melakon laga derby Manchester, nanti malam.  Penyebabnya, rivalnya itu tampil tanpa Marcus Rashford yang merupakan striker paling suburnya saat ini. Penyerang asal Inggris ini masih berjuang pulih dari cedera.

City akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang MU dalam duel bertajuk Derby Manchester, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris ini, Setan Merah belum bisa diperkuat oleh Rashford yang masih berkutat dengan cedera punggung.

Absennya Rashford ini membuat Guardiola kecewa. Pasalnya, pelatih asal Spanyol ini berhasrat menantang MU yang tampil dengan kekuatan penuh.

Rashford tercatat sebagai topskor Setan Merah di musim ini. Ia mampu mengemas 19 gol dari 31 laga di semua ajang.

Striker jebolan akademi MU itu sudah membuktikan ketajamannya ke gawang The Citizens di Derby Manchester edisi pertama musim ini. Ia mengemas satu gol untuk mengantarkan MU menang 2-1 di Etihad Stadium.

"Saya selalu mengatakan sejak hari pertama menjadi manajer yang saya suka berhadapan dengan lawan yang tampil dengan tim terbaik," tutur Guardiola dilansir dari Sky Sports.

"Saya akan senang bermain melawan (Eden) Hazard di Bernabeu. Saya tidak suka melihat Rashford absen begitu pula dengan (Harry) Kane saat melawan Tottenham. Saya lebih suka bermain melawan para pemain terbaik dan tim yang semua kondisi pemainya siap tampil."

"Jadi ini adalah hal yang tidak baik untuk MU dan timnas Inggris. Mudah-mudahan dia bisa pulih secepat mungkin. Saya lebih suka jika dia bermain untuk mereka," jelas manajer asal Spanyol ini.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli