• News

  • Olahraga

Kalah di Derby Manchester, Silva: Tidak Bisa Diterima!

Gelandang Manchester City Bernardo Silva
Diario AS
Gelandang Manchester City Bernardo Silva

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Manchester City takluk dua gol tanpa balas di markas Manchester United. Kekalahan tersebut amat menyakitkan buat gelandang City Bernardo Silva. Kedua tim memang jadi seteru klasik untuk jadi penguasa di kota Manchester bahkan di Liga Inggris. Silva mengakui bahwa  timnya kalah karena bermain dengan sangat buruk.

Menyambangi Old Trafford, Sabtu (8/3/2020), City sebenarnya mendominasi laga. Dilihat dari catatan statistik pertandingan,  the Citizens memiliki ball possession yang lebih dari 70% dengan total 12 percobaan (6 tepat sasaran).

Namun, MU bermain lebih efisien karena empat dari tujuh percobaannya mengarah ke gawang City, dan dua di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Anthony Martial dan Scott McTominay di masing-masing babak.

Namun upaya keras City untuk membobol gawang United sirna karena kecerobohan kiper Ederson Moraes. Sebelumnya, United juga kesulitan menembus pertahanan City. 

"Sebuah hari yang buruk untuk kami, ini selalu pertandingan spesial sekalipun kami tidak bersaing untuk gelar juara," kata Bernardo kepada BBC Sport.

"Ini adalah pertandingan spesial untuk fans kami dan kami dan kami mestinya tampil lebih baik. Tidak bisa diterima bermain seperti ini dan kalah seperti ini. Kami memulai dengan baik tapi segalanya berubah setelah kebobolan, sebuah penampilan yang sangat buruk menurut pendapatku."

"Penguasaan bola itu memang penting tapi tidak memastikan apakah Anda bermain bagus atau tidak. Kami tidak mengendalikan permainan seperti yang seharusnya dan mungkin dari sudut pandang orang-orang yang menyaksikan pertandingan, kami memiliki penguasaan bola yang lebih besar tapi mereka memiliki peluang bersih lebih banyak. Sebuah penampilan yang buruk," sungut pesepakbola Portugal ini.

"Tidak bisa diterima datang ke mari dan kalah 0-2," ucap Bernardo lagi.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati