• News

  • Olahraga

Carragher: Wan Bissaka Adalah Bek Sayap Terbaik di Dunia

Bek kanan Manchester United Aaron Wan Bissaka (paling kiri)
Bek kanan Manchester United Aaron Wan Bissaka (paling kiri)

LONDON, NETRALNEWS.COM – Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher memuji penampilan Aaron Wan Bissaka di Derby Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Saking bagusnya, Carragher bahkan mengatakan bahwa bek kanan Manchester United itu merupakan bek sayap terbaik untuk urusan duel satu lawan satu.

United baru saja membuka peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Salah satu duel menarik di laga itu terjadi antara Wan Bissaka melawan Raheem Sterling.

Sterling yang disebut sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia saat ini, dibuat tak berkutik saat menghadapi bek bernilai 50 juta pounds tersebut. Menurut Carragher, Wan Bissaka memegang peranan penting buat MU saat mengalahkan rival sekotanya itu.

“Derby Manchester selalu menjadi rivalitas paling besar di Liga Inggris dan di laga ini rivalitas paling seru terjadi antara Sterling dengan Wan Bissaka,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Menurut saya, lain kali seharusnya Guardiola tidak menaruh Sterling untuk berhadapan satu lawan satu dengan Wan Bissaka,” imbuhnya.

“Sterling adalah salah satu dari tiga atau empat pemain sayap terbaik di dunia, tapi di laga itu Wan Bissaka seolah berkata kepada sterling ‘ayo, kamu tak akan bisa melawati saya’,” pungkas mantan bek Liverpool itu.

Akibat Sterling yang mati kutu, kreatifitas serangan City tidak berkembang. Ditambah Guardiola memutuskan untuk mencadangkan kaptennya, Kevin de Bruyne yang kerap membantu Sterling untuk lepas dari kawalan bek-bek lawan. City kini makin tertinggal dari Liverpool di posisi kedua, sementara MU hanya berselisih tiga poin dari Chelsea di posisi empat besar.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P