• News

  • Olahraga

Owen: Arsenal Kalah Karena Tidak Menggunakan Senjata Utama Mereka

Michael Owen, legenda sepak bola Inggris.
footbal-addict.com
Michael Owen, legenda sepak bola Inggris.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Legenda sepakbola Inggris Michael Owen melihat kekalahan Arsenal 0-3 atas Manchester City, Kamis (18/6/2020) dinihari, adalah karena mereka tidak memanfaatkan ketajaman dan kecepatan dari striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang, kata Owen, tidak mendapatkan servis yang cukup ketika timnya tumbang 0-3 di Manchester City dan karenanya striker asal Gabon itu pantas frustrasi.

Aubameyang akhirnya gagal tampil apik. Eks striker Borossia Dortmund itu hanya membuat 22 sentuhan pada bola dan melakukan dua percobaan yang semuanya melenceng.

Usai laga, Owen yang mengulas pertandingan di Metro, diperlihatkan sebuah video analisis usai pertandingan yang sangat jelas menayangkan rasa frustrasi Aubameyang di tengah pertandingan. Ada dua momen ketika Eddie Nketiah dan Kieran Tierney melewatkan kesempatan untuk mengirim operan kepada Aubameyang yang dalam posisi bagus untuk mengancam pertahanan City.

"Dan kalau Anda akan bermain melawan Manchester City, coba lihat tim-tim yang pernah mengalahkan mereka di Etihad: Wolves yang bagus di serangan balik, serangan balik Leicester juga menerkam mereka sampai mati," kata mantan striker top Inggris Michael Owen usai laga di Metro.

"Saya pikir itu yang mesti Anda lakukan. Bertahan dalam dan memukul mereka dengan kecepatan. Dan mereka punya semua atributnya untuk melakukan hal itu, tapi mereka tidak membebaskan senjata utama mereka. Itu betul-betul sebuah kejahatan ketika Anda mempunyai kecepatan semacam itu di lini serang."

Hasil ini membuat Arsenal gagal mendekat ke zona Liga Champions. Meriam London bergeming di posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 40 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea di urutan empat.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P