• News

  • Olahraga

Tepis Isu Olahraga Golf Mahal, PAGI Buka Terobosan Bina Atlet Muda

Foto bersama para pendukung Golf Bersama PAGI-Golf1
Netralnews
Foto bersama para pendukung Golf Bersama PAGI-Golf1

BOGOR, NETRALNEWS.COM - PAGI merupakan singkatan dari Perkumpulan Akademi Golf Indonesia yang didirikan pada 2016 oleh Indra Surya. Dia adalah pendiri PAGI yang konsen tentang perkembangan golf di Tanah Air, apalagi melihat perkembangan atlet golf Tanah Air yang jumlahnya tidak sepesat cabang olahraga lain. 

PAGI lantas konsen memasyarakatkan olahraga golf agar lebih dikenal oleh masyarakat. Pasalnya, beredar citra olahraga golf dikenal sebagai olahraga yang mahal.

"Siapa bilang olahraga golf mahal? Maka dari itu, kami konsen memasyarakatkan olahraga golf lebih dikenal oleh masyarakat," kata Secretary General PAGI Diana, saat ditemui Netralnews di sela-sela acara Golf Bersama PAGI-Golf1 "Indonesia Satu" di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut Diana menjelaskan, PAGI mencoba membuka terobosan-terobosan yang bersifat pembinaan kepada atlet-atlet muda Tanah Air. Murid yang tergabung dalam PAGI saat ini mencapai 42 orang, mulai dari usia 5-50 tahun, dari junior hingga amatir. 

Salah satu buktinya, PAGI sukses selenggarakan Menpora - PAGI International Junior Golf Championship pada tahun lalu yang diikuti oleh 15 negara. Selain itu ada juga Menpora - Emeralda International Amateur Golf Cup yang ke empat dan rencananya akan dilaksanakan kembali pada tahun depan.

"PAGI adalah klub nomor tiga terbesar di Indonesia yang ber-home base di Emeralda Golf. Siswa bisa latihan, kemudian jadwal latihan bisa kami sesuaikan dengan coach yang sudah berstandar internasional dan pernah masuk dalam Timnas Pengurus Besar (PB) Persatuan Golf Indonesia (PGI)," ujar Diana.

PAGI juga memiliki Super Junior Program, biasanya siswa tidak dituntut untuk serius menjadi atlet tetapi dibawa untuk menyenangi Golf. Di usia lima tahun, PAGI juga melatih mental anak untuk memiliki mental juara, harapannya siswa bisa berkompetisi di dunia internasional dan bersaing dengan atlet-atlet negara lain.

"Ada juga program pelatihan untuk amatir. Kalau memang sudah pernah mengenal golf sebelumnya, tinggal dilancarkan dengan coach yang kami sediakan," kata Diana. 

Apabila Anda tertarik mendaftar menjadi siswa PAGI, caranya sangat mudah. Bisa mengunjungi Sekretariat PAGI di Emeralda Golf, mengisi formulir yang disiapkan, serta mengetahui biaya per bulan yang sudah ditentukan. 

Terima Kasih PAGI kepada Sponsor Peduli Atlet Junior

Diakui Diana, suksesnya berbagai program PAGI tidak lepas dari peran sponsor. Salah satu sponsor utama PAGI adalah air minum dalam kemasan Rych Water.

Menurut Diana, sponsor tersebut amat peduli dengan pembinaan atlet junior Tanah Air, khususnya di olahraga golf. Tak lupa Diana sampaikan terima kasih kepada Direktur Rych WaterRoger Leo.

"Saya mewakili PAGI, siswa-siswa, sangat mengapresiasi kepedulian beliau melalui sumbangsih kepada PAGI. Ke depan, PAGI harap Rych Watertetap mendukung atlet-atlet PAGI," harap Diana.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Y.C Kurniantoro