• News

  • Olahraga

Gareth Bale Kembali ke Tottenham, Mourinho Malah Bilang Begini

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan Gareth Bale.
Daily Express
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan Gareth Bale.

LONDON, NETRALNEWS.COM - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengecilkan ekspektasi terhadap Gareth Bale, dengan mengatakan bahwa pemain asal Wales itu tidak bisa seeksplosif seperti saat  meninggalkan Liga Premier untuk bergabung dengan Real Madrid tujuh tahun lalu.

"Tujuh tahun adalah jarak yang panjang, maka pemain mana di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka tidak lebih baik atau lebih buruk, hanya menjadi pemain yang berbeda," kata Mourinho kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/10/2020). 

Bale yang berusia 31 tahun, kembali ke Tottenham dengan status pinjaman dari klub Spanyol itu. Ia kini sedang membangun kebugarannya dan telah memainkan tiga pertandingan pada semua kompetisi musim ini, termasuk saat timnya kalah 0-1 pada Liga Europa, Kamis, oleh pemimpin Liga Belgia Royal Antwerp.

Mourinho mengatakan sebelum pertandingan itu bahwa Bale siap untuk "terbang", tapi pelatih asal Portugal itu lebih terukur dalam penilaiannya menjelang pertandingan liga, Minggu, melawan Brighton & Hove Albion.

"Anda lihat contohnya (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi dan bandingkan mereka dengan tujuh tahun lalu. Mereka bermain di area berbeda, posisi berbeda."

"Mereka mengubah kualitas mereka, berusaha mengeksplorasi kualitas mereka dalam tanggung jawab berbeda pada sistem taktik tim mereka. Saya pikir ini terjadi pada mayoritas pemain. Jadi pasti dia pemain yang berbeda," kata Mourinho.

Mourinho mendukung Bale untuk memperoleh kembali bentuk terbaiknya dengan lebih banyak waktu bermain.

"Setiap kata yang saya ucapkan pada Rabu saya yakin, karena ia bekerja keras, ia meningkat, ia tidak punya satu cedera pun sejak ia pulih dari cedera yang terakhir," kata Mourinho menambahkan.

"Ia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan. Untuk bermain 90 menit masih sulit, untuk memainkan intensitas tinggi masih susah, tapi ia mengalami peningkatan dan semoga ia akan kembali ke level yang lebih baik segera," lanjutnya.

Editor : Nazaruli